The 7 Habits of Highly Effective Teens

The 7 Habits of Highly Effective Teens ( Tujuh Kebiasan Remaja yang Sangat Efektif ).
Tentang The 7 Habits of Highly Effective Teens ini, pasti ada yang bertanya-tanya apa sih yang namanya Tujuh Kebiasaan Remaja yang Sangat Efektif ??, Yaitu tujuh kebiasaan sehari-hari yang bisa sangat efektif dalam kehidupan para remaja. Apa saja sih contoh nya ?? Yuk teman-teman lihat 7 point dari 7 Habits of Highly Effective Teens ini. :)

1. Be Proactive
    - I'm a responsible person (pribadi yang bertanggung jawab)
    - I take initiatives (berinisiatif)
    - I choose My actions, attitudes, and moods (dapat memilih tindakan, sikap dan suasana hati)
    - I don't blame others for My faults (tidak menyalahkan orang lain atas perbuatan saya)
    - I do good things, even when no one is around (melakukan hal baik, bahkan ketika orang lain tidak tahu)

2. Begin with the End in Mind
    - I plan ahead and set goals (perencanaan kedepan serta menetapkan tujuan)
    - I do things that have meaning (melakukan hal yang berarti)
    - I'm an important part of my class (saya bagian penting di dalam kelas)
    - I figure out what I want to be (saya mencari tahu, saya akan menjadi apa nanti)
    - I learn from insipiring people (saya belajar dari orang yang menginspirasi saya)

3. Put First things First
    - I make My schedule (membuat jadwal)
    - I spend My time on important things (menghabiskan waktu untuk hal-hal yang penting)
    - I study first, then play (belajar dahulu, daripada bermain)
    - I'm discipline and organized (disiplin dan terorganisir)
    - I'm aware of the time (sadar akan waktu yang kita punya)

4. Think Win Win
    - I try to make everyone happy, including me (mencoba membuat orang lain senang, termasuk diri saya)
    - I seek for a fair solution (mencari solusi yang adil)
    - I view life no as a competition (saya melihat hidup tidak hanya sebagai kompetisi)
    - I have respect for everybody (menghormati semua orang)
    - I'm not a selfish person (saya bukan seorang yang egois)

5. Seek First to Understand, Then to be Understood
    - I listen to other people's ideas and feelings (mendengarkan gagasan dan perasaan orang lain)
    - I listen with My eyes, ears and heart (mendengarkan dengan mata, telinga, dan hati)
    - I try Understanding things from other people's view (mencoba memahami pandangan orang lain)
    - I don't interrupt whenever someone is talking (tidak memotong pembicaraan orang lain)
    - I'm confident voicing My ideas (saya yakin menyuarakan ide saya)

6. Synergize
    - I value other people's differences (saya menghargai perbedaan)
    - Being unique is cool (menjadi unik dan keren)
    - I ask for other people's ideas (meminta gagasan orang lain)
    - I'm a good team player (pemain tim yang baik)
    - I can cooperate with anyone (dapat bekerjasama dengan siapapun)

7. Sharpen the Saw
    - I exercise regular and eat healthy food (saya berolah raga teratur dan memakan makanan yang sehat)
    - I can learn new things everywhere (belajar tentang hal-hal baru dimana saja)
    - I spend time with My families and friends (menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman)
    - I always pray to God (selalu berdoa kepada Tuhan)
    - I keep My body, mind, heart, and soul balanced (menjaga tubuh, fikiran, hati, dan jiwa saya seimbang)

Yupp ..
Sekilas 7 point yang dapat dipelajari teman-teman untuk menentukan kebiasaan yang sangat efektif dalam kehidupan sehari-hari dan semoga bisa menjadi inspirasi  bagi teman-teman yang mengunjungi serta membaca informasi ini.

Referensi
Dunamis Foundation and Franklyn Covey

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel The 7 Habits of Highly Effective Teens ini dipublish oleh Unknown pada hari Senin, 23 Juli 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan The 7 Habits of Highly Effective Teens
 

0 komentar:

Posting Komentar